Wisata Alam Puncak Becici Senja Menyapa Dengan Kilauan Indahnya

Posted on

Wisata Alam Puncak Becici Senja Menyapa Dengan Kilauan Indahnya – Dalam budaya Korea, pohon pinus melambangkan cinta abadi alias everlasting love. Pohon yang tumbuh menjulang tinggi melambangkan cinta sejati yang tidak bercabang-cabang, lurus, sekaligus kokoh. Maka dari itu beberapa drama Korea seperti Winter Sonata dan My Sassy Girl menjadikan pohon pinus sebagai simbol kisah mereka. Nah bila kamu sedang PDKT dengan seseorang, tak ada salahnya kamu ajak dia jalan-jalan ke hutan pinus. Selain bisa memenukan suasana yang nyaman, kamu pun bisa berkisah tentang filosofi cinta ala pohon pinus. hehe

Wisata Alam Puncak Becici Senja Menyapa Dengan Kilauan Indahnya

Di Yogyakarta banyak terdapat hutan pinus, salah satu yang paling terkenal yaitu Hutan Pinus Mangunan, Imogiri, Bantul. Tetapi tahukah kamu? Bahwa tak jauh dari Hutan Pinus Mangunan ada perhutanan pinus lainnya yang tak kalah indah. Bahkan dari hutan pinus ini kamu bisa menyaksikan senja yang indah sekaligus romantis. Tempat tersebut bernama Puncak Becici.

Wisata Alam Puncak Becici Senja Menyapa Dengan Kilauan Indahnya
Puncak Becici ini terkenal dengan keindahan panormanya. Kamu akan disuguhi deretan pepohonan hijau yang tumbuh rapat-rapat dari ketinggian dengan latar belakang Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Tidak hanya itu, bila cuaca sedang cerah kamu akan melihat goresan air yang memanjang lurus, itulah garis pantai selatan. Keelokan lukisan Tuhan ini akan kamu jumpai setelah berjalan kaki sekitar 15 menit.

Aktivitas Yang Bisa kamu lakukan di Puncak Becici

Wisata Alam Puncak Becici Senja Menyapa Dengan Kilauan Indahnya

  • Sunset Seeing
  • Duduk di atas Gardu Pandang
  • Hammocking dan Bermain Ayunan
  • Camping
  • Photo Hunting

Dan masih banyak lagi aktifitas lainnya yang bisa kamu lakukan disini, dengan melihat indahnya alam indonesia bersama teman-teman kamu ataupun bersama pasangan dan keluarga akan menambah keharmonisan yang indah karna keindahan alam di bukit becici ini.

Lokasi dan Akses Menuju Puncak Becici

Wisata Alam Puncak Becici Senja Menyapa Dengan Kilauan Indahnya
Puncak Becici berlokasi di Dusun Gunung Cilik, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul, dan masih masuk dalam kawasan Hutan Lindung RPH Mangunan. Destinasi wisata ini mudah dijangkau. Bila kamu dari arah Yogyakarta, kamu bisa menyusuri Jalan Imogiri Timur lurus hingga menemukan petunjuk arah ke Kebun Buah Mangunan. Ikuti saja jalan tersebut hingga menemukan pertigaan, kemudian belok kiri ke arah hutan pinus. Setelah melalui hutan pinus ini, kamu akan menemukan pertigaan pertama kemudian ambilah jalan kekiri. Dari sini kamu akan mendapati papan penunjuk arah menuju Puncak Becici.

Wisata Alam Puncak Becici Senja Menyapa Dengan Kilauan Indahnya
Sementara itu bila kamu lewat Jalan Jogja – Wonosari, maka rute yang harus kamu ambil adalah menyusuri rute Piyungan – Bukit Bintang – Perempatan Patuk. Dari perempatan silahkan belok kanan ke arah Dlingo dan ikuti jalan utama hingga bertemu dengan Hutan Pinus Sudimoro 1. Setelah melewati hutan pinus kamu akan menemukan petunjuk arah menuju ke Puncak Becici.

Retribusi

  • Tiket masuk: gratis
  • Parkir motor: Rp 3.000,00
  • Parkir mobil: Rp 10.000,00
  • Parkir bus: Rp 20.000,00
  • Camping: Rp 5.000,00/orang
  • Gardu pandang: Rp 2.000,00/orang

Untuk info lanjut mengenai perijinan camping, foto pre-wedding, dan kegiatan dengan jumlah peserta masif bisa menghubungi koordinator pokdarwis setempat, Gandi (0896 7544 4972).

Nahh itulah Wisata Alam Puncak Becici Senja Menyapa Dengan Kilauan Indahnya Silahkan bagi anda yang ingin mengunjungi Kota Jogjakarta anda bisa memilih salah satu wisata diatas untuk berlibur atau refreshing ke D.I.Y. Oh ya baca juga Wisata Taman Pintar Jogja Tempat Belajar yang Nyaman.

Sampai disini dulu perjumpaan kita kali ini semoga apa yang admin sampaikan bisa bermanfaat untuk kalian semua dan semoga bisa menjadi salah satu referensi untuk kalian yang sedang merencanakan untuk berlibur ke D.I.Y.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *